Hot News - Jokowi Meminta TNI untuk Memperkuat Pengamanan di Natuna

Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM



Seputarberitas - Presiden Jokowi meminta agar Patroli dan penjagaan di Kepulauan Natuna lebih ditingkatkan. Kepulauan tersebut pun berbatasan dengan Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Sebelumnya di perairann kepulauan ini terjadi inisden yang melibatkan otoritas Indonesia dengan perahu milik Tiongkok. Perahu ini pun di duga melakukan pencurian ikan.

Jokowi pun sudah menginstruksikan kepada menteri agar dilakukan percepatan pembangunan di Natuna. Natuna pun memerlukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari.

Sedangkan untuk potensi perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga menjelaskan bahwa potensi ikan-ikan di perairan perbatasan Indonesia bagian utara sangat melimpah.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu Panglima TNI Gatot Nurmantyo juga menjanjikan seiring berkembangnya ekonomi wilayah Natuna dirinya akan menambah pasukan dan alutsista di wilayah itu.

Pengembangan Natuna menjadi sebuah keharusan dan juga prioritas utama bagi pemerintah Indonesia, bukan saja karena Presiden ingin perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia, tetapi juga Presiden ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

0 Response to "Hot News - Jokowi Meminta TNI untuk Memperkuat Pengamanan di Natuna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel