PERBEDAAN KEHIDUPAN KOTA dan DESA

Perbedaan kehidupan antara kota dan desa

         Segala kehidupan di muka bumi terutama makhluk sosial pasti membutuhkan orang lain, untuk menjalin kehidupan yang nyaman tentram dan menyenangkan dengan orang yang berada di sekitarnya. Itu merupakan impian banyak orang hidup nyaman tidak ada gangguan, namun hal ini merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan perbedaan tempat dan kondisi geografis sangat memengaruhi  antara kehidupan di kota dan di desa. Perbedaan ini sangat mencolok baik dari tingkah laku dan dari adat istiadatnya di bawah ini merupakan perbedaan mendasar kehidupan  kota dan  desa.

1. Hubungan kekeluargaan di desa sangat erat.
Kehidupan di desa sampai saat ini memang kebersamaaannya sangat lah erat dengan tetangga di sekitanya jika dibandingkan dengan kehidupan di kota. Misalnya saja ketika berkumpul di desa tidak membatasi mempersilahkan tetangga di sekitarnya untuk berkumpul meskipun hanya bertegur sapa saja. Berbeda dengan hal nya kehidupan di kota yang lebih tertutup.

2. Sifat di kota lebih megarah ke individu
Kehidupan di desa itu lebih terasa kebersamaannya ada tetangga yang lagi kesusahan atau tertimpa musibah maka di bantulah dengan tetangga yang lain. Kehidupan di kota tidak mau merepotkan orang lain. Sehingga tetangga sebelahnya tidak tahu apa yang terjadi terhadap tetangga sebalahnya.

3. Suasana
Bebicara tentang suasana, kehidupan di kota lebih banyak polusi udara karena saking banyaknya transportasi yang berlalu lalang dan yang menjadi pusat tempat pertukaran uang. Berbeda halnya dengan kehidupan di desa yang lebih asri karena banyaknnya pohon yang masih terjaga ke asriannya sehingga kadar oksigen lancar.

4. Lebih banyak pohon  didesa dari pada dikota
Memang sudah terbukti banyaknya pohon antara di kota dan di desa masih lebih banyak di desa. Desa yang memiliki pohon besar merupakan aset yang sangat berharga baginya. Dikarenakan dengan adanya pohon besar di setiap rumah orang itu merupakan pelindung dari sinar matahari sehingga untuk menembang pohonnnya itu masih berfikir dua kali. Kalau melihat pemandangan di kota bukan pepohonan yang rindang. Akan tetapi yang dominan gedung-gedung besar pencakar langit.

5. Pemandangan
Pemanangan alam sekitar dikota sangat dominan dengan gedung-gedung pencakar langit yang sangat besar sekali melihat kekiri dan kekanan di sepanjang jalan begitu megahnya. Ada rumah, toko, supermarket, kantor dan masih banyak bangunan yang besar-besar. Namun berbanding terbalik dengan kehidupan yang ada di desa, karena jika menoleh ka kanan atau ke kiri yang ada bukan nya bangunan yang besar melainkan adanya sawah, dan semua ekosistem yang berada di dalamnya.

          Itulah postingan pada kali ini semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabat/
Dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Sekian terimakasih
Wassalamualaikum.


0 Response to "PERBEDAAN KEHIDUPAN KOTA dan DESA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel