PROGRAM KODING MENGETAHUI NILAI SUHU MENGGUNAAN APLIKASI DEV++

       Assalamualaikum...
 Bismillahirrahmanirrahim....

         Alhamdulillah setelah pas satu Minggu saya tidak posting di blog ini pada kesempatan kali ini saya bersyukur kepada Allah SWT. Karena saya masih bisa berkesempatan untuk posting artikel yang tentunya pasti tentang bahasa pemrograman, sekarang saya akan memberikan contoh Kodingan Pemrograman bahasa C menggunakann aplikasi dev++ , jangan bosen-bosen untuk belajar bahasa pemrograman meskipun di katakan sulit namun itu hanya di mindset kita bahwa melakukan Kodingan itu sulit, namun sebenarnya ketika kita melakukan kodingan dan bersungguh-sungguh di dalamnya pasti yang kita rasakan adalah kesenangan, karena ketika hasil kodingan kita berhasil maka tahap-tahap selanjutnya kita akan termotivasi untuk membuat proyek-proyek yang lebih mantap lagi, nah seperti pada tahapan di blog ini kemarin tentang cara membuat program kalkulator sederhana, sekarang tahap yang lebih di atasnya yaitu PROGRAM KODING MENGETAHUI NILAI SUHU MENGGUNAAN APLIKASI DEV++, disini saya jelaskan programnya meskipun di katakan sederhana, yaitu

1. jika nilai suhu di bawah angka sama dengan 27 maka suhu termasuk dalam keadaan dingin.
2. Jika nilai suhu di atas maka 28 suhu dalam keadaan panas
Dan di bawah ini adalah Kodingan nya ,saya menggunakan aplikasi Dev++


#include <iostream>

int main(int argc, char** argv) {
    using namespace std;
   
    int nilaisuhu;
   
    cout << "========mengecek nilai suhu===========\n";
   
    cout << "masukkan nilai suhu \t";
    cin >> nilaisuhu;
   
    if (nilaisuhu <=27) {
        cout << " suhu termasuk dingin";
    }
    if (nilaisuhu >28) {
        cout << "suhu mengarah ke panas";
    }

}




Tampilan kode program dengan aplikasi dev++





itulah kodingan sederhana program suhu, semoga bermanfaat
sekian dari saya mohon maaf apabila ada kekurangan.
terimakasih
wassalamualaikum wr. wb

0 Response to "PROGRAM KODING MENGETAHUI NILAI SUHU MENGGUNAAN APLIKASI DEV++"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel