Joko Widodo Jadi Presiden RI, Bagaimana Dengan Ahok?

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) ,bahwa putusan KPU yang menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 tetap kukuh. Berdasarkan peraturan pemerintah ,Jika Gubernur  menjadi RI 1, maka otomatis posisinya akan digantikan oleh wakilnya, Demikian juga dengan posisi gubernur DKI jakarta Joko widododan wakilnya Basuki T Purnama (Ahok).

“(Langkah pertamanya nanti) sama saja, kayak Plt saja, nggak ada yang beda. Mirip-mirip saja. Langkah pertamanya ya latihan fisik saja, karena tandatangan lebih banyak kan,” canda Ahok. Hal ini dikatakan Ahok saat ditemui di sela kegiatannya, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Dalam kesempatan ini Ahok juga mengomentari tentang putusan MK. Dia meyakini, putusan tersebut menjadi langkah terakhir.

“Ya kita taat konstitusi saja. Ya sudah pasti (nanti jadi gubernur), putusan MK ya sudah pasti, mau ke mana lagi. Kalau MK sudah putusin ya final, selesai,” kata Ahok.

Ditanya kesiapannya sebagai gubernur, kader Gerindra ini hanya menanggapi santai. Menurutnya, sejak awal ikut dalam kontestasi dia sudah menyiapkan diri sebagai gubernur. Namun saat itu, KTP yang dia kumpulkan sebagai persyaratan maju pada Pilkada 2012 lalu tidak mencukupi sehingga dia ambil posisi sebagai wakil Jokowi saat itu.

Ahok menuturkan, tak akan banyak perbedaan yang dia lakukan jika nanti sudah sah menggantikan Jokowi sebagai orang nomor satu di DKI. Suami Veronica Tan ini hanya berujar dia akan melanjutkan kebijakan Jakarta Baru yang sudah dia gariskan bersama Jokowi dalam hampir dua tahun belakangan ini.

Seabreg tugas berat akan dihadapi Ahok. Mulai dari urusan kemacetan, banjir, PKL, sampai yang lainnya. Siapkah Ahok? “Dari dulu juga siap (jadi Gubernur),” tegas tokoh yang dikenal suka ceplas ceplos itu.

Sumber berita:http://news.detik.com/read/2014/08/22/101550/2669545/10/tanggapi-putusan-mk-ini-langkah-pertama-ahok-menjadi-gubernur-jakarta?9911012

0 Response to "Joko Widodo Jadi Presiden RI, Bagaimana Dengan Ahok?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel