[UNIK] Kue Bulan Xiang Qi, Bisa Dimakan Sambil Main Catur



.: Kue Bulan Xiang Qi :.



Kue bulan atau pia merupakan salah satu jenis kur tradisional Cina yang populer di dunia. Meskipun membuatnya cukup rumit tetapi banyak orang berkreasi dengan kue ini. Sebuah toko roti di Nanjing yang membuat kue bulan unik ini.

Kue bulan adalah makanan tradisional khas Cina yang dibuat dengan rasa manis dan asin. Kue ini memakai adonan pastry yang renyah berlapis. Ada juga versi baru yang tidak dipanggang. Salah satu kue bulan yang terkenal berisi kuning telur asin dan pasta lotus.

Setelah dicetak dengan cetakan bermotif khusus, kue ini kemudian dipanggang. Saat dipotong beragam isiannya akan terlihat. Isian yang manis berupa kacang hitam,kacang merah, kacang hijau dan yang gurih biasanya berisi kuning telur asin.

Sebuah toko roti di Nanjing, Cina Timur provinsi Jiangsu, menjual buah-buah catur yang terbuat dari kue bulan, sejak dimulainya festival kue bulan.. Kue bulan adalah makanan tradisional untuk Mid-Autumn Festival yang jatuh pada sekitar bulan September pada kalender lunar China.

Dalam versi ini papan permainan caturnya bernama Xiang Qi (catur China), yang merupakan pertempuran antara dua tentara berwarna merah dan hitam. Pemain bisa makan kue bulan ketika tentara ditangkap dan disingkirkan dari papan catur. Kue bulan Xiang Qi cukup diminati oleh masyarakat Cina.

PENAMPAKAN
Spoiler for wow..:

Spoiler for wow..:

Spoiler for wow..:

Spoiler for wow..:

Spoiler for wow..:

Spoiler for wow..:



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12606473

0 Response to "[UNIK] Kue Bulan Xiang Qi, Bisa Dimakan Sambil Main Catur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel