Dahlan Iskan Bersih-bersih WC, Pengelola Soetta Seperti Kena Cambuk



PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan. Pihak Bandara Soetta mengaku lalai dan merasa tercambuk yang mengetahui Dahlan Iskan bersih-bersih WC Bandara.

"Jadi yang pertama kami dari AP-II mengucapkan terima kasih, tidak harus beliau sebagai pejabat tapi masyarakat pun berhak melakukan hal seperti itu. Terkait dengan hal itu kan beliau tidak menutup mata. Memang setelah arus balik ini, ada beberapa area yang terlewatkan," kata Plt General Manager Bandara Soetta Bram Bharoto Tjiptadi kepada detikFinance, Selasa (28/8/2012).






"Ini jadi cambuk buat kita ada hal seperti itu. Ini petugas kebersihannya selalu kita awasi, ada vendornya dengan AP-II," terang Bram kembali.

Menurutnya, para pengguna WC lainnya termasuk penumpang boleh menegur petugas kebersihan jika memang kebersihan bandara khususnya WC tidak terjaga. Hal ini dilakukan sebagai tindak kesadaran akan kebersihan.

"Tidak harus beliau (Dahlan Iskan), para pengguna lain pun boleh menegur dan berhak. Ini harus dijaga terus supaya Soetta ini jadi bandara kebanggan Indonesia," terang Bram.



Kesal WC Bandara Kotor, Dahlan Iskan Langsung Bersih-bersih



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan bertolak ke Surabaya sore ini memakai pesawat yang akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelum berangkat, mantan Direktur Utama PLN ini sempat-sempatnya ikut membersihkan kamar kecil di Terminal 2 F. Hal itu dilakukan Dahlan sebelum berangkat ke Surabaya memakai penerbangan pukul 14.59 WIB.

"Ada acara di Surabaya mas. Nanti malam langsung kembali ke Jakarta," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Faisal Halimi kepada detikFinance, Selasa (28/8/2012).

Awalnya, Dahlan hanya bersih-bersih sendirian. Namun, petugas kebersihan setempat sempat melihat aksi Dahlan dan akhirnya ikut membantu sang menteri perusahaan plat merah itu.

"Awalnya beliau sendiri karena lihat kotor. Terus petugas ikutan juga karena lihat menterinya yang bersihkan," tambah Faisal.

Kata Faisal, Dahlan juga sempat marah gara-gara melihat lantai yang kotor tersebut. "Enggak ada gunanya petugas jemput saya kalau lantai dan bandaranya jorok," kata Faisal menirukan Dahlan.

Dalam foto yang didapat detikFinance, Dahlan yang menggunakan kemeja putih dan celana hitam itu terlihat membungkuk membersihkan lantai WC. Dua petugas kebersihan juga tampak membantu Dahlan.




Dahlan Bersihkan WC Bandara 20 Menit Tanpa Bantuan Angkasa Pura



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersih-bersih WC Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta selama kurang lebih 20 menit, tanpa dibantu oleh pihak PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator bandara.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan hanya dibantu oleh petugas kebersihan yang merupakan para petugas outsource, bukan petugas AP II secara langsung.

"Cuma petugas kebersihan dan security saja. Karena orang-orang AP datangnya telat," katanya kepada detikFinance, Selasa (28/8/2012).

Faisal mengatakan, sebelum bersih-bersih WC itu, Dahlan sempat marah-marah dahulu. Pasalnya, beberapa bulan lalu ia sempat ke tempat tersebut menemukan WC yang kotor, kali ini ternyata masih kotor juga.

"Beberapa bulan lalu itu (pernah marah di tempat yang sama). karena saya juga ada di sana," kata Faisal.

Seperti diketahui, mantan Direktur Utama PLN ini sempat-sempatnya ikut membersihkan kamar kecil di Terminal 2F. Hal itu dilakukan Dahlan sebelum berangkat ke Surabaya memakai penerbangan pukul 14.59 WIB.

Awalnya, Dahlan hanya bersih-bersih sendirian. Namun, petugas kebersihan setempat sempat melihat aksi Dahlan dan akhirnya ikut membantu sang menteri perusahaan plat merah itu.



sumber :http://finance.detik.com/read/2012/08/28/192136/2001476/4/dahlan-iskan-bersih-bersih-wc-pengelola-soetta-seperti-kena-cambuk?991101mainnews

0 Response to "Dahlan Iskan Bersih-bersih WC, Pengelola Soetta Seperti Kena Cambuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel