Perbedaan Honda Brio Tipe S dan E, Lumayan Banyak Lho

Jakarta � Dengan selisih harga mencapai Rp 11 juta, banyak kalangan menanyakan perbedaan antara varian Brio S dan E. Harga Brio S yang lebih rendah dibanderol antara Rp 149-159 juta, sementara Brio E dilepas pada rentang Rp 160-170 juta.

Perbedaan yang jelas terlihat dari luar, ada pada aplikasi pelek kaleng di tipe S dan alloy pada E. Meski demikian keduanya sama-sama mengandalkan lingkar 14 inci berbalut ban dari Michelin.

Selain itu, panel-panel plastik seperti handel pintu dan rumah spion Brio S masih berkelir hitam, bukan sewarna bodi seperti pada Brio E.

Mulai cara masuk kabin, Tipe S tidak lagi mengaplikasi kunci dengan alarm terintegrasi. Di dalam kabin, perbedaan lebih terasa. Terlihat pada panel power window Brio S yang hanya terdapat di jendela depan. Sementara bagian belakangnya masih engkol.

Oiya, head unit Brio S juga masih mengandalkan single DIN, bukan Brio E yang memakai double DIN. Tak hanya itu, lapisan krom pada kisi AC yang ada di tipe E juga tak tampak di versi Brio S.

Meski memiliki sederet perbedaan pada beberapa fitur, tetapi aspek keunggulan Brio yang utama masih dipertahankan pada versi S. Diantaranya sistem keselamatan ABS, EBD dan dual SRS airbag. Serta mesin i-VTEC 1.3 liter bertenaga 100 ps nya yang tak berbeda diantara kedua tipe.

Sumber :http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/09/06/334105/49/6/Perbedaan_Honda_Brio_Tipe_S_dan_E__Lumayan_Banyak_Lho

0 Response to "Perbedaan Honda Brio Tipe S dan E, Lumayan Banyak Lho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel