Kuliner Korea yang Dipamerkan Lewat Film Drama


Korea ternyata tidak hanya mengenalkan budayanya lewat pesona boyband atau girlband nya, namun mereka juga mempromosikan masakan khas mereka lewat serial drama yang tidak kalah banyak penggemarnya. Sehingga dari serial drama tersebut, Korea juga memamerkan hidangan lezat khas negeri Ginseng tersebut melalui televisi. Berikut merupakan kuliner yang masuk di serial drama Korea:


Originally Posted by Kimchi


Bagi Korean lover, siapa sih yang tak tahu tentang kimchi, hidangan sayuran yang difermentasikan yang selalu ada di meja makan orang Korea? Kimchi ada berbagai jenis, diantaranya kimchi mentimun, kimchi lobak, yang paling terkenal, kimchi sawi putih. Bahan-bahan campuran kimchi adalah bawang putih, jahe, daun bawang, garam, cuka, cabai, dan lada. Kombinasi ini memberikan rasa khusus sebagai citarasa khas Korea.

Di serial drama Boys Before Flower, Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) mengunjungi rumah kekasihnya Geum Jan Di (Go Hye Sun) yang ternyata sedang membuat kimchi bersama-sama keluarganya.

Originally Posted by Bulgogi



Bulgogi adalah hidangan utama berupa daging sapi panggang. Terbuat dari potongan daging sapi yang telah direndam dengan campuran kecap, minyak wijen, jus pir, cabai, bawang putih, bawang, daun bawang, dan anggur selama 2-4 jam. Bulgogi biasanya disajikan dengan daun selada untuk membungkus potongan daging dan dicocol saus spesial dan nasi.

Di serial drama Paradise Ranch Lee Da Ji (Lee Yeon Hee)menyuapi bulgogi mantan suami nya Han Dong Joo (Changmin TVXQ) dan adiknya Lee Da Eun (Im Soo Hyang) saat sarapan pagi.

Originally Posted by Kimbap


Kimbap adalah makanan ringan yang juga dikenal dengan sushi Korea. Cemilan populer ini merupakan gulungan nasi yang berisi sayuran, telur, daging, dan mentimun yang dilapisi rumput laut kering yang iris-iris sedang. Perbedaan sushi dengan kimbap adalah sushi berisi ikan dan dicelup kecap asin dan wasabi sedangkan kimbap berisi daging dan dicelupkan ke minyak wijen.

Di serial drama The Greatest Love Goo Ae Jung (Gong Hyo Jin) membuat kimbap untuk keponakannya Ding Dong (Yang Han Yeol) pergi piknik namun diganggu oleh Dokko Jin (Cha Seung Won).

Originally Posted by Bibimbap



Bibimbap didefinisikan sebagai nasi campur, yaitu nasi yang diatasnya ada daging cincang, sayuran, telur, dan sambal gochujang. Ada lagi jenis bibimbap yang disebut ‘Dolsot Bibimbap’ yang disajikan di mangkuk batu panas. Sayuran yg dimasukkan adalah mentimun, wortel, lobak putih, jamur, bayam, tauge, dan rumput laut. Keseluruhan bahan tersebut dicampur bersama-sama sebelum disantap.

Dalam serial drama Full House Han Ji Eun (Song Hye Kyo) membuat bibimbap dalam mangkuk besar ketika suami kontraknya Lee Young Jae (Rain) tidak makan malam dirumah.

Originally Posted by Naengmyeon



Naengmyeon atau mie dingin merupakan hidangan favorit dikala musim panas karena ranya yang sangat menyegarkan. Berupa mi yang terbuat dari gandum yang disajikan dengan potongan pir, lobak, mentimun, telur rebus, dan es batu lalu di siram kuah daging. Naengmyeon biasanya juga disajikan dengan mustard hangat dan cuka. Ada dua jenis naengmyeon, yaitu mul-naeng myeon yang disajikan dengan mie dan sup dingin sedangkan bibim-naengmyeon lebih mirip salad yang disajikan dengan sambal pedas.

Dalam serial Playful Kiss, pemeran wanita utama Oh Ha Ni (Jung So Min) mempunyai ayah (Kang Nam Gil) yang pandai membuat naengmyeon dan membuka kedai naengmyeon.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16410256

0 Response to " Kuliner Korea yang Dipamerkan Lewat Film Drama "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel