Woow Keren Gan...!! Diciptakan, Mobil Air ala SpeedBoat..Cekidot..............!!


Mobil ini dikatakan bisa menyaingi mobil sekelas Ferrari atau Porsche karena desainnya. Ditambah lagi mobil ini ternyata bisa juga berjalan di air layaknya speedboat. Mobil seharga £125,000 (sekitar Rp 1,75 miliar) ini bernama Python dan diklaim merupakan mobil amfibi tercepat yang pernah ada.

Mobil ini memiliki kecepatan 60 mil per jam baik di permukaan air – lebih cepat dibandingkan speedboat biasa – maupun di daratan biasa. Yang harus dilakukan oleh pengemudi untuk bisa mengendarai mobil ini di laut hanyalah menetralkan gigi persneling, mengeluarkan jet, dan menekan tombol untuk menaikkan roda mobil. Kalau ingin berjalan di daratan, pengemudi cukup melakukan proses sebaliknya.



Python bisa berjalan di permukaan laut dengan kecepatan 60 mil per jam



Tempat parkir Python bersama kapal-kapal lain



Di daratan, Python memakai mesin V8 dari mobil Chevrolet Corvette, yang memproduksi 640 tenaga kuda. Sedangkan saat di air mobil ini menggunakan Dominator Jet, yang bisa menghasilkan 500 tenaga kuda. Ini pertama kalinya mobil amfibi memiliki mesin seperti itu, sehingga bisa mengalahkan rival-rivalnya dalam hal kecepatan.

Mobil Python produksi perusahaan WaterCar di California ini memiliki kapasitas lima orang dan berbobot dua ton. Python lebih cepat 30 mil per jam dibandingkan dengan Gibbs Aquada yang juga produksi Amerika Serikat dan lebih cepat 54 mil per jam daripada Dutton Mariner produksi Inggris.



Python bersebelahan dengan dua kapal lain yang lebih besar



Pembuat Python, Dave March, berkata,”Saya menyadari kalau di akhir tahun 1990an sudah ada beberapa desain yang menggabungkan spesifikasi mobil dengan speedboat. Tujuan saya adalah untuk membuat mobil berkualitas tinggi yang juga bisa menjadi speedboat berkualitas tinggi. Saya tidak tertarik untuk membuat mobil amfibi yang hanya bisa mengapung di air, tapi saya ingin membuat mobil amfibi yang memiliki kecepatan tinggi di air.”



Python kembali ke daratan



Python bisa dibilang memiliki desain yang cukup aneh, karena pada bagian depannya terlihat seperti truk dan bagian belakangnya seperti mobil Corvette.

Sejak mobil amfibi dibuat di Jerman dari tahun 1962 sampai 1967, banyak perusahaan mobil yang berusaha membuat mobil amfibi berkecepatan tinggi, baik di daratan maupun di air.



Desain interior Python

Sesuai kelihatannya, mobil Python ini tentu saja tidak murah dan kemungkinan hanya bisa dimiliki oleh orang yang memiliki kondisi ekonomi berlebih. Karena itulah mobil ini tidak begitu banyak terjual.

Para pembeli mobil ini diberikan pilihan untuk mengkustomisasi Python dari pilihan 60.000 warna cat mobil dan 4.000 warna interiornya.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15536278

0 Response to "Woow Keren Gan...!! Diciptakan, Mobil Air ala SpeedBoat..Cekidot..............!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel