[Tips] Jalan-Jalan Aman di Jakarta (Perantau Masuk !!)




Pada kesempatan berbahagia ini ane mau share tentang tips jalan-jalan di Jakarta, yang saya khususkan kepada orang-orang awam atau baru.
Apalagi sekarang lagi penerimaan Mahasiswa Baru, saya pastikan banyak orang-orang perantauan yang datang ke Jakarta untuk menimba ilmu.

PERINGATAN (BACA DULU) !!


DISINI ANE SHARE DENGAN TULUS, AGAR PEMBACA LEBIH WASPADA. BUKAN ARTIAN ANE DISINI MENJELEKKAN SUATU PIHAK DLL.
DAN BILA ITU TERJADI ANE MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA

Baiklah Langsung Saja ! CEKIBROT


Spoiler for Tips Pertama:

Sebisa mungkin ente naik TransJakarta (Orang Biasa sebut Busway) dibanding naik Metromini, atau Kopaja



Alasan : Naik TransJakarta tidak ada pengamen, ber AC dan cukup nyaman dibanding alat transportasi yg disebut diatas
Lah emang kenapa sama pengamen gan?
-Menurut penglaman ane 4 hari yang lalu, pengamen itu mengerikan. Kepala ane di tampol dan ditonjokin gara-gara dikiranya ane ngetawain dia dan gak ngasih duit dan PARAHNYA kenek/sopir gak nolongin ane !!

-Terkadang Pengamen, pencopet, penodong, dll dalam Metromini dan Kopaja bekerja sama dengan Kenek dan Sopir



Jika memang untuk pergi ke tempat yang ada inginkan tidak ada Jalur Busway Maka :

Spoiler for Tips Kedua:

Bawalah uang recehan (baik seratus rupiah, 200 dll)


Alasan : Gak mungkin rasanya kalo anda naik Kopaja/Metromini dan didalamnya tidak ada pengamen yang lalu lalang masuk
-Sebisa mungkin berilah pengamen sebagian harta anda, atau jika anda apes (seperti TS kemaren") anda bisa merasakan Pukulan Maut bahkan Tajamnya Pisau pengamen

-Itung-itung anda
INFAK dengan memberi pengamen sebagian kecil harta anda


Spoiler for Tips Ketiga:

Gunakan Masker



Alasan : Untuk tips yang ke 3 ini ane lebih khususkan kepada Aganwati (ups, hehe). Kenapa? karena dengan masker, kecantikan aganwati akan sedikit tertutupi dan hal ini dapat menurunkan daya birahi pria jahat dll.
-Inget gan/sist, jakarta keras !!



Spoiler for Tips Keempat:

Jalanlah dengan Teman



Alasan : Orang yang sendirian dan terlihat awam oleh preman/orang jahat sangatlah berbahaya, maka dari itu ente sebisa mungkin kalo jalan-jalan naik kopaja/metromini ke mall" minimal membawa teman 3 orang
-Dengan adanya teman, anda bisa saling melindungi
-Ingat pepatah "Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh"



Spoiler for Tips Kelima (Paling Penting):

Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebelum dan setelah sampai tujuan



Alasan : Tuhan adalah pencipta kita, mintalah apapun baik itu perlindungan kepadanya

Spoiler for Motivasi:

Apapun yang terjadi, Hidupku dan Matiku kuserahkan kepada Tuhan Semesta Alam


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15461483

0 Response to "[Tips] Jalan-Jalan Aman di Jakarta (Perantau Masuk !!) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel