Orang Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-116



Besse Cooper dari Monroe, Georgia, merayakan ulang tahunnya yang ke-116 pada Minggu (26/08), dikelilingi oleh teman-teman dan keluarga di rumah jompo di mana dia sekarang tinggal.

Bersama orang-orang terkasih Besse merayakan hari istimewa itu, dan menurut anaknya Sidney Cooper, sang ibu yang merupakan orang tertua di dunia itu tidak mengharapkan sebuah perayaan besar untuk hari ulang tahunnya itu.


Besse Brown Cooper



Ketika ditanya tentang rahasianya hidup panjangnya, Besse menyatakan “Saya tidak mencampuri urusan orang lain, dan tidak makan junk food,” dalam komentarnya kepada Guinness World Records.

“Dia tidak pernah menjalani operasi selama hidupnya,” kata Sidney Cooper kepada Georgia Health News.

Ia juga menjelaskan salah satu rahasia kesehatan ibunya itu adalah karena ia menghindari makanan berlemak dan banyak makan sayuran.


Besse Brown Cooper

Local celebrity: Georgia Governor Nathan Deal visited the supercentenarian in 2011 and read a proclamation honoring her long life


Besse Cooper

Congrats! Flanked by her family and a Guinness World Records representative, Robert Young, in 2011, Besse Cooper is recognized as the world's oldest living person


“Dia tidak pernah makan junk food,” jelas Sidney sambil menambahkan meskipun ibunya menikmati makan keripik kentang, daging, telur dan ayam goreng, namun semuanya dalam jumlah moderat.

Besse lahir pada 26 Agustus 1896, di Sullivan, Tennessee, dan pindah ke Georgia pada tahun 1917.

Dia menikah dengan suaminya Luther Cooper pada tahun 1924, dan mereka memiliki empat orang anak: Angie, Luther, Sidney dan Nancy. Suaminya meninggal pada tahun 1963 dan dia tidak pernah menikah lagi.


Cooper, 114, pictured with her daughter-in-law Edith Cooper, 72, has four children, 11 grandchildren, 15 great-grandchildren and one great-great-grandchild



Pejabat lokal Georgia merayakan ulang tahun Besse dengan mendedikasikan sebuah jembatan yang dinamai sesuai dengan namanya sebagai suatu bentuk penghormatan bagi dirinya.

Menurut Guinness Book of World Records, Cooper telah disertifikasi sebagai orang tertua di dunia pada bulan Januari 2011.

Tapi kemudian wanita lain kelahiran Brasil bernama Maria Gomes Valentin, ditemukan 48 hari lebih tua darinya.


The presentation must have been exhausting as Mrs Cooper took a nap on the way to lunch



Namun Valentin meninggal pada tanggal 21 Juni 2011, dan Besse kembali diangkat sebagai orang tertua di dunia.

Sekitar 2 persen dari penduduk AS diklasifikasikan sebagai centenarians, yaitu orang-orang yang berusia 100 tahun atau lebih.



sumber :http://www.berita.manadotoday.com/orang-tertua-di-dunia-rayakan-ultah-ke-116/18843.html

0 Response to "Orang Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-116"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel