Messi, Ronaldo, & Iniesta Finalis Pemain Terbaik di Eropa




UEFA telah mengumumkan tiga nama pemain yang menjadi finalis penghargaan Pemain Terbaik di Eropa. Ketiga nama tersebut adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andres Iniesta.

Penghargaan ini diberikan sejak tahun lalu setelah Ballon d'Or dilebur dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Di edisi pertama, Messi yang mendapatkannya usai mengalahkan Ronaldo dan Xavi Hernandez.

Untuk edisi kedua ini, Messi dan Ronaldo kembali jadi finalis. Mereka, dan juga Iniesta, merupakan tiga pemain yang mendapatkan suara terbanyak dari para jurnalis dari 53 negara anggota UEFA.

Selanjutnya, tiga nama di atas akan kembali diadu pada 30 Agustus mendatang di Monako untuk dipilih yang terbaik. Penentuan pemenang akan dilakukan berdasarkan voting para jurnalis yang ambil bagian di putaran pertama.

UEFA juga telah mengumumkan nama-nama yang menduduki posisi keempat hingga kesepuluh. Mereka adalah Andrea Pirlo (90 poin), Xavi (57 poin), Iker Casillas (53 poin), Didier Drogba (31 poin), Petr Cech (14 poin), Falcao (14 poin), dan Mesut Oezil (10 poin).

sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/08/14/204048/1991602/1033/messi-ronaldo-iniesta-finalis-pemain-terbaik-di-eropa?991104topnews

0 Response to "Messi, Ronaldo, & Iniesta Finalis Pemain Terbaik di Eropa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel