[HOT] 5 Pesawat Luar Angkasa Pribadi yg Menjanjikan





Perusahaan Pesawat Luar Angkasa Komersial "SpaceX" telah merencanakan peluncuran Pesawat Luar Angkasa "Dragon" di International Space Station pada 22 Mei. Jika proyek ini berjalan sesuai dengan rencana, Dragon akan menjadi Pesawat Luar Angkasa Komersial Pertama yang keluar angkasa.

Tapi itu mungkin tidak menjadi yang terakhir. Dragon hanyalah salah satu kendaraan di generasi baru pesawat ruang angkasa Amerika swasta di cakrawala. Masih ada lagi beberapa armada (Pesawat Luar Angkasa -Red) yang berhasrat untuk meluncurkan wisatawan dan ilmuwan ke ruang suborbital.


Ini dia 5 Pesawat Luar Angkasa Komersial yang menjanjikan dimasa depan; CEKIDOT !!
Spoiler for TKP 1:
1. SpaceShipTwo



Pesawat Virgin Galactic SpaceShipTwo dengan Kapasitas Enam orang ini dirancang untuk mengangkut wisatawan, peneliti ke ruang angkasa suborbital.


SpaceShipTwo akan dibawa ke ketinggian sekitar 50.000 kaki (15.000 meter) oleh pesawat induknya yang dikenal sebagai WhiteKnightTwo. Pada saat itu, roket pesawat ruang angkasa akan mendorong SpaceShipTwo hingga 62 mil (100 kilometer) atau lebih di atas permukaan bumi.


Virgin Galactic sudah mengumpulkan deposito dari lebih dari 500 pelanggan bersedia membayar $ 200.000 untuk sebuah kursi pesawat SpaceShipTwo, dan perusahaan juga menandatangani kesepakatan dengan Southwest Research Institute nirlaba untuk membuat penerbangan ilmiah.


Pejabat Virgin mengatakan mereka berharap untuk memulai tes penerbangan roket bertenaga dari SpaceShipTwo akhir tahun ini, dengan operasi komersial mungkin mulai tahun 2013 atau 2014.



Spoiler for TKP 2:
2. The Space Vehicle


Blue Origin, sebuah perusahaan rahasia (tertutup) yang didirikan oleh pendiri Amazon.com
Jeff Bezos, berharap untuk mengangkut astronot NASA dari dan ke stasiun ruang angkasa suatu hari dengan Pesawat Luar Angkasanya.

The Spaces Vichile adalah sebuah mahakarya biconic yang dirancang untuk membawa tujuh penumpang, termasuk kargo dan kru. Blue Origin sedang mengembangkan booster tahap pertama dapat digunakan kembali untuk membuat pesawat ruang angkasa mengorbit dengan biaya relatif murah.

Pejabat perusahaan mengatakan The Spaces Vichile harus siap untuk memulai operasi komersial antara 2016 dan 2018. Blue Origin juga bekerja pada sebuah pesawat ruang angkasa suborbital disebut New Shepard, yang akan diluncurkan di atas sebuah modul propulsi dapat digunakan kembali.

Perusahaan ini telah menerima lebih dari $ 25 juta selama dua tahun terakhir dari kru NASA Komersial Program Pembangunan (CCDev).



Spoiler for TKP 3:
3. Dream Chaser


Pesawat Buatan perusahaan Sierra Nevada ini adalah sebuah pesawat ruang kecil yang dirancang untuk membawa tujuh astronot ke dan dari rendah orbit Bumi. Dream Chaser yang didasarkan pada konsep kendaraan NASA dari tahun 1980-an disebut HL 20 ini, akan meluncurkan secara vertikal di atas sebuah roket tetapi mendarat di landasan pacu seperti pesawat terbang.


NASA telah memberikan Sierra Nevada lebih dari $ 100 juta dana CCDev selama dua tahun terakhir untuk membantu dalam pengembangan Dream Chaser. Pejabat perusahaan mengatakan pesawat ini siap untuk memulai operasi pada tahun 2016.



Spoiler for TKP 4:
4. CST-100


Perusahaan Penerbangan Raksasa Boeing sedang mengembangkan Pesawat Ruang Angkasa yang disebut
CST-100 untuk mengangkut astronot ke dan dari stasiun ruang dan tujuan lain di orbit Bumi rendah.

Program CCDev NASA telah menginvestasikan sekitar $ 120 juta kapsul-100 CST, yang dirancang untuk menampung hingga tujuh penumpang. Pesawat ruang angkasa, dengan lebar14,8 kaki (4,5 meter) , menggunakan teknologi dari NASA Apollo dan program Space Shuttle.


CST-100 diharapkan untuk melkukan pendaratan di darat, meskipun juga akan mampu splashdowns di laut dalam situasi darurat. Setiap kapsul individu dirancang untuk membuat 10 spaceflights, dan CST-100 ditargetkan beroperasional pada tahun 2016.



Spoiler for TKP 5:
5.Dragon


dan yang Terakhir, SpaceX yang berbasis di California sedang mengembangkan Dragon untuk membawa kargo dan kru untuk orbit Bumi Rendah dan seterusnya.


Perusahaan ini memiliki kontrak $ 1,6 miliar dolar untuk membuat 12 penerbangan kargo tanpa awak ke stasiun luar angkasa untuk NASA. Penerbangan hari Sabtu adalah misi demonstrasi untuk melihat apakah Dragon dan itu SpaceX Falcon 9 roket siap untuk mulai membuat mereka berjalan pasokan bonafide, yang bisa mulai akhir tahun ini jika semua berjalan dengan baik.


Versi crewed dari Dragon dirancang untuk membawa sampai tujuh astronot ke laboratorium yang mengorbit atau tujuan angkasa jauh seperti Mars. SpaceX CEO
Elon Musk mengatakan dia mendirikan perusahaan dengan tujuan utama membantu manusia menjadi spesies multiplanet.

Tahun lalu, program CCDev NASA memberi SpaceX $ 75 juta untuk membantu Naga Upgrade perusahaan untuk membawa awak.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14914050

0 Response to "[HOT] 5 Pesawat Luar Angkasa Pribadi yg Menjanjikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel