100 Wanita Terhebat di Dunia, Siapa Juaranya?


100 Wanita Terhebat di Dunia, Siapa Juaranya?

Wanita ini memiliki kontribusi besar untuk masyarakat global.


Kanselir Jerman Angela Merkel menduduki peringkat pertama sebagai perempuan paling tangguh dan berpengaruh di dunia 2012 versi majalah Forbes.

Menurut Forbes, dilansir Reuters, Selasa 23 Agustus 2012, Merkel layak berada diperingkat pertama karena memiliki tekad dalam melestarikan Uni Eropa dan pengaruhnya atas krisis utang yang terjadi zona Euro.


Menlu AS, Hillary Clinton


Posisi kedua dan ketiga masih ditempati dari kalangan politisi, yakni Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton dan Presiden Brazil Dilma Rousseff. Posisi tiga teratas ini tidak berubah dari daftar tahun lalu.

Sedangkan Hillary dipuji lantaran caranya menangani krisis seperti penyiaran telegram rahasia diplomatik oleh kelompok antikerahasiaan WikiLeaks. Adapun, Rousseff dinilai memiliki kepemimpinan yang bagus pada negara ekonomi terbesar ke delapan dunia.


Menlu AS, Hillary Clinton


"Perempuan tangguh ini memiliki pengaruh di berbagai cara dan bermacam tujuan terhadap masyarakat global," kata Moira Forbes, Presiden dan Penerbit ForbesWoman.

Dalam daftar ini terdapat pendatang baru seperti aktris Jennifer Lopez dan janda pendiri Apple Steve Jobs, Laurene Powell Jobs.

Sedangkan, Sonia Gandhi menjadi salah satu wanita asal Asia yang masuk dalam jajaran top ten. Pemimpin partai Kongres Nasional India, berada pada urutan ke enam.

Kriteria wanita yang masuk dalam daftar ini berdasarkan pada kontribusi serta keterlibatannya dalam pengambilan keputusan yang berpengaruh di dunia.

Mereka diberi peringkat berdasarkan pengaruh, jumlah uang yang mereka kendalikan dan peroleh, kemunculan di media, serta memiliki total 90 juta pengikut di Twitter. Sedangkan usia rata-rata mereka dari 28 negara itu adalah 55 tahun. (adi)


sumber :http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/345915-100-wanita-terhebat-di-dunia--siapa-juaranya-

0 Response to "100 Wanita Terhebat di Dunia, Siapa Juaranya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel